Punya Cara Sendiri, Unsur tiga Pilar Campaka Sambangi Warga Sedang Isoman di Perum Bukit Residence

PURWAKARTAUPDATE.com | Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Campaka, Kabupaten Purwakarta mempunyai cara tersendiri dalam membantu dan membangkitkan semangat warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di Rumah.

Hal yang dilakukan unsur tiga pilar di Kecamatan Campaka itu dengan mendatangi tempat-tempat isolasi mandiri yang terkonfirmasi Positif Covid-19. Yang bertempat di Perum Bukit Residence, Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Camat Campaka, Ade Sumarna mengatakan, kegiatan menyambangi warga isoman itu sebagai bentuk kepedulian para Muspika Campaka terhadap warganya yang terkena musibah covid-19.

Baca Juga:  Sudah Level 2, Pemkab Purwakarta Ikuti Aturan Pusat Terkait Perpanjangan PPKM

Meskipun yang dilakukan hanya mendatangi dan memberikan sedikit bantuan sembako, Ade mengaku ternyata mendapatkan respon positif dari para pasien.

“Alhamdulillah yang kita sowani ini kesehatannya mulai membaik, semoga lekas pulih kembali, banyak berdoa, jaga kondisi kesehatan salah satunya harus makan banyak, semoga pandemi ini lekas berakhir,” ucap Camat Campaka Ade Sumarna, Kamis (5/8/2021).

Tak hanya itu, di lokasi isoman rombongan unsur tiga pilar juga mendoakan untuk kesembuhan masyarakat yang terpapar covid-19 di Purwakarta, Khususnya di Kecamatan Campaka

Baca Juga:  Menko Marves Luhut Minta 8 Persen Dana Desa Dibelanjakan Alat Deteksi Covid-19

Setiap kegiatan dan bertemu dengan warga isoman dilakukan dengan tetap menerapkan prokes ketat. Selain menggunakan masker saat bertemu dengan warga isoman juga berjarak lebih dari dua meter, jelas Ade.

Sementara, Kapolsek Campaka, AKP Darmaji mengatakan hal yang dilakukan dengan mendatangi setiap rumah isolasi dan memberikan bantuan berupa sembako. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan semangat dan dorongan kepada mereka.

“Hal yang kami lakukan ke tempat isolasi mandiri di rumah masyarakat yang terpapar covid-19 dengan memberikan semangat kepada pasien sehingga pikirannya tidak kemana-mana agar bisa tenang dan semangat,” ucap Darmaji.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Gelar Sertijab Pejabat Utama dan Kapolsek

Pemberian sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri ini, sambung dia, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama menjalani isolasi mandiri.

Selain itu, bantuan tersebut juga bentuk untuk membangkitkan empati masyarakat. Sehingga ke depan warga di wilayah Kecamatan Campaka ini saling membantu terhadap tetangganya jika ada yang terpapar Covid-19, ringkasnya.