Kadisdik: Perubahan Perilaku Sejak Dini Penting Diterapkan Pada Peserta Didik

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd pada hari Senin, 11 September 2023 memimpin apel pagi
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd pada hari Senin, 11 September 2023 memimpin apel pagi

Purwakarta Update – Purwakarta, – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd pada hari Senin, 11 September 2023 memimpin apel pagi di Kawasan Arboretum Bambu Cikopo Purwakarta. Apel tersebut dihadiri oleh pejabat Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Sekolah SD Korwil Bungursari dan Babakan Cikao, peserta Didik SDN 2 Cikopo dan perwakilan orang tua. Selain memimpin apel pagi, Kadisdik juga menghadiri kegiatan penanaman Pohon Bambu yang dilakukan oleh peserta didik SDN 2 Cikopo.

Baca Juga:  Perangkat Desa Cianting Utara Diduga Ikut Kampanyekan Cakades, Pengawas Akui Adanya Surat Pengaduan

Dalam sambutannya, Kadisdik menyampaikan terima kasih kepada para orang tua yang antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut dan meminta orang tua untuk turut menjaga kawasan arboretum tersebut.

“Saya minta masyarakat dalam hal ini orang tua siswa untuk ikut mendukung, memelihara, merawat lingkungan Arboretum Bambu ini. Lingkungannya harus tertata dan bersih. ” ungkap Kadisidik.

Kadisdik juga mengharapkan agar anak-anak ditanamkan untuk menjaga dan merawat lingkungan sejak dini dimulai dari hal kecil yaitu membuang sampah.

Baca Juga:  Atalia Praratya Minta Jadikan Pendidikan Karakter Pedoman Utama Gerakan Pramuka

“Anak-anak harus dididik buang sampah sejak dini. Setiap pagi sebelum masuk jam pelajaran, anak-anak harus bersih-bersih dahulu dan kalau belum bersih, belum boleh masuk kelas. Halaman dan ruang kelas kebersihannya menjadi tanggung jawab anak. Ini untuk perubahan perilaku sejak dini yang harus dibiasakan. Jika anak-anak tidak dididik dan dibiasakan sejak dini maka nantinya akan tidak peduli pada lingkungan” tegas Kadisidik. (MH/Red.)

SENIN, 11 SEPTEMBER 2023