Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kini Menyasar Kalangan Santri di Purwakarta

PURWAKARTAUPDATE.com | Di Kabupaten Purwakarta serbuan vaksinasi Covid-19 bagi santri terus gencar dilakukan, guna membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi. Program ini sebagai upaya pencegahan dan juga antisipasi penyebaran Covid-19.

Setelah melaksanakan vaksinasi bagi santriwan santriwati di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muhajirin, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Kali ini, serbuan vaksinasi Covid-19 bagi para santri dan santriwati di Ponpes Al-Hikamussalafiyah, Cipulus, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

“Hari ini kami bersama Forkopimda Kabupaten Purwakarta menyaksikan ada seribu santri yang divaksinasi dan Alhamdulilah berjalan lancar,” ucap Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, pada Senin (23/8/2021).

Baca Juga:  Dinsos Jabar Berikan Sertifikat Kompetensi Barista Kepada 106 Anak di Jawa Barat

Diketahui, Kata wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu, dalam vaksinasi tersebut digunakan vaksin sinovac yang dapat diberikan kepada penerima dengan kriteria usia 12 ke atas.

“Vaksinasi dilangsungkan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang meliputi pendaftaran hingga skrining,” jelasnya.

Ambu Anne menambahkan, vaksinasi untuk santri yang dipusatkan di pesantren Cipulus ini diperkirakan berjalan dengan cepat dengan dibukanya banyak meja skrining yang mana secara efektif mengurai antrean.

“Memang meja skriningnya juga banyak karna kita mendapat bantuan dari Polres Purwakarta, saya cek kurang lebih ada 14 meja skrining, kemudian juga ada 4 meja vaksinator, jadi sepertinya ini akan cepat,” paparnya.

Baca Juga:  Kombucha, Teh Fermentasi Ribuan Tahun Yang Banyak Manfaatnya

Atas nama Pemerintah Daerah, Ambu Anne menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesnya vaksinasi untuk santri ini. Khususnya, ucapan terima kasih disampaikan kepada pihak yayasan dan pesantren.

“Kami menargetkan seluruh santri di Purwakarta mendapatkan vaksinasi Covid-19,” ucap Ambu Anne.

Untuk itu, sambung dia, pihaknya terus mengupayakan Purwakarta mendapatkan banyak pasokan vaksin dari pemerintah pusat.

“Hari ini pelaksanaannya seribu vaksin, karna memang droping dari pusat juga untuk vaksin di Purwakarta terbatas. Sesuai dengan data KCPN bahwa cakupan vaksinasi Covid-19 di Purwakarta baru mencapai 19 persen. Dengan pelaksanaan ini Insyaallah meningkatkan cakupan vaksinasi kita Purwakarta,” tungkas Ambu Anne.(Gin)

Baca Juga:  Workshop Literasi Bertajuk 'Purwakarta Makin Cakap Digital' Sukses Digelar di Jatiluhur