DPKPB Purwakarta Catat Kasus Kebakaran di Tahun 2021 Alami Penurunan

PURWAKARTA – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta mencatat kasus kebakaran di tahun 2021 menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

Kepala DPKPB Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengungkapkan, pada Januari-Agustus terjadi 69 kejadian kebakaran. Dengan jumlah tersebut, Ia menyebut dalam bulan Agustus 2021 ini terjadi kebakaran 11 kejadian kebakaran.

“Jumlah tersebut mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu. kalau tahun lalu itu hingga Agustus itu sampai kurang lebih 100 kejadian kebakaran,” ujar Wibi sapaan akrabnya, pada Senin (6/9/2021).

Baca Juga:  Tabrakan Dengan Mobil Avanza, Seorang Pengendara Motor di Bungursari Meninggal Dunia

Ia juga mengungkapkan jika untuk tahun ini kebakaran paling banyak terjadi di rumah-rumah. Menurutnya, kebakaran disebabkan masih adanya masyarakat yang lalai atau human error.

“Mayoritas rumah dan lahan, perbandingannya 50:50. Ada juga perusahaan cuma tidak banyak. Kalau penyebab rumah terbakar karena kelalaian seperti masalah listrik,” ucapnya.

Menurunnya kasus kebakaran di Kabupaten Purwakarta ini, Wibi menyebutkan, pihaknya terus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk meminimalisir kelalaian. Mengingat kebakaran di Bantuk banyak terjadi di rumah-rumah.

Baca Juga:  Safari Ramadhan di Purwakarta, Uu Ruzhanul Ulum Sampaikan Pesan Ini