Takut Disuntik dan Kurang Istirahat, Dua Peserta Vaksinasi Jatuh Pingsan

PURWAKARTAUPDATE.com | Karena takut jarum suntik, dua peserta vaksinasi Covid-19 di Wisata Cikaopark Purwakarta pingsan. 

Dua peserta vaksinasi yang jatuh pingsan langsung mendapat perawatan intensif dari tenaga kesehatan dan tak lama kemudian mereka pulih kembali.

“Saya taku jarum suntik, sejak kecil emang pobia jarum suntik makanya pingsan,” ujar salah seorang peserta vaksinasi Covid-19, Viki Amando, Pada Jumat (13/8/2021).

Viki mengaku tiba-tiba merasakan pusing dan badan lemas setelah disuntik vaksin. Sebelumnya sudah sarapan terlebih dahulu hanya saja semalam begadang dan tidur kurang lebih lima jam.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Jamin Biaya Pendidikan 5.642 Yatim Piatu Akibat Covid-19

“Kalau riwayat penyakit tidak ada, yah itu tadi saya pobia jarum suntik sejak kecil,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta Yayan Sopian mengatakan, berdasarkan pengamatan di lapangan mereka yang mengeluhkan pusing karena takut jarum suntik, kemudian faktor berikutnya adalah kurang istirahat mengingat peserta kebanyakan pekerja.

“Setelah diobservasi penyuntikan alhamdulilah tidak terjadi apa-apa,” jelas Yayan

Diktahui, untuk jumlah target vaksinasi Covid-19 di Wisata Cikaopark ini sebanyak 1.000 peserta berasal dari dua desa, yakni Desa Cisalada dan Parakanlima, Kecamatan Jatiluhur. 

Baca Juga:  Video: Aksi Kebaikan, Pria Ini Memandikan Penyandang ODGJ yang Terlantar

“Vaksinasi dilaksanakan di sini karena lokasinya luas, dan pihak pengelola juga mengizinkan, jadi prokesnya juga terjaga,” ucap Yayan.(Gin)