Temuan Mayat MR X Hebohkan Warga Janji, Polres Labuhanbatu Gerak Cepat Turunkan Tim, Cek dan Olah TKP

penemuan mayat seorang laki-laki tanpa identitas diri (MR X), yang telungkup mengapung di sungai janji
penemuan mayat seorang laki-laki tanpa identitas diri (MR X), yang telungkup mengapung di sungai janji

Labuhan Batu, Purwakarta Update – Warga Desa Janji Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu pada siang menjelang sore hari Senin (21/8/2023) sekira pukul 14.30 Wib. Dihebohkan dengan adanya temuan mayat seorang laki-laki tanpa identitas diri (MR X), yang telungkup mengapung di sungai janji persisnya dibawah jembatan dekat Water Boom Janji.

Informasi diperoleh , terkait temuan mayat tersebut, piket siaga Sat Reskrim bersama piket Terpadu KSPK dipimpin Pawas IPTU Sutyono bergegas turun kelokasi melaksanakan cek TKP dan Olah TKP laporan temuan mayat.

Dimana, korban ditemukan berada di pinggir sungai janji dengan posisi tubuh telungkup, memakai celana olahraga training pendek warna hitam, tidak memakai baju, serta ditemukan barang milik korban berupa 1 (Satu) buah mancis dikantong celana, diperkirakan tinggi badan korban sekitar 165 Cm, berat badan 70 an, dan umur berkisar 30 an tahun, kepala botak tidak berambut.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Jamin Biaya Pendidikan 5.642 Yatim Piatu Akibat Covid-19

Adapun saksi yang ditemukan di TKP antara lain, Muhammad Sofian (Saksi yang pertama mengetahui kejadian), dan Marwanstah Ritonga.

Dari kedua saksi menerangkan bahwa pada Senin (21/8/23) sekira pukul 14.30 Wib, melihat ada mayat di pinggir sungai janji di Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu. Kemudian, pihak kedua menghubungi Bhabinkamtibmas, yang selanjutnya melaporkan ke SPKT Polres Labuhanbatu.

Pada diri korban, ditemukan cincin besi putih di jari manis tangan kiri, dan jari tengah tangan kanan korban kuku bercabang.

Baca Juga:  Viral! Video Diduga Kelompok Pelajar di Jatilihur Mengendarai Motor Sambil Bawa Sajam

Keterangan sementara dari pihak RSUD Rantauprapat tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan, namun masih menunggu hasil VER luar secara resmi dari RSUD Rantauprapat.

Dari hasil pengecekan dan Olah TKP, serta mendengarkan keterangan saksi-saksi berikut bukti-bukti, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Dugaan sementara korban meninggal dunia karena tenggelam dan hanyut.

Terkait hal tersebut, Aipda Juni Syahputra selaku Baur INAFIS Sat Reskrim Polres Labuhanbatu ketika dihubungi utamanews menyampaikan bagi yang mengenal tanda/ciri-ciri dari korban, segera menghubungi Polres Labuhanbatu atau unit INAFIS.

Baca Juga:  Proses Evakuasi Lahan di Desa Ciwareng Oleh PN Purwakarta Diwarnai Penolakan

“Korban posisi sekarang dititipkan di kamar jenazah RSUD Rantauprapat,” Jelas Aipda Juni Syahputra lewat panggilan WhatsApp, Senin (21/8/23) sekira pukul 22.14 Wib.