Truk Pengangkut Es Balok Terperosok di Waduk Cirata, Sopir Meninggal Dunia

PURWAKARTAUPDATE.com | Sebuah truk pengangkut es balok terperosok ke waduk Cirata, persisnya di Dermaga cadas bodas, Desa Tegaldatar, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, pada Senin (16/8/2021) sekira pukul 05.30 WIB.

Peristiwa itu mengakibatkan seorang sopir bernama Ikin Sodikin (39) warga Kampung Sindang Sari, Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat meninggal dunia.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Maniis, AKP Suparlan mengatakan kejadian tersebut diawali ketika kendaraan truk yang memuat es balok hendak bongkar muat di dermaga cadas bodas, Desa Tegaldatar, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  DPKPB Purwakarta Catat Kasus Kebakaran di Tahun 2021 Alami Penurunan

“Kendaraan truk yang dikemudikan Ikin Sodikin tersebut diparkir dengan cara mundur ke area muat es balok namun kendaraan tersebut terperosok dan masuk ke dalam waduk cirata,” ucap Suparlan saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Senin (16/8/2021).

Dijelaskannya, kejadian tersebut diketahui oleh rekan korban yang bernama Nurjaman (51) dan langsung mencoba membantu korban yang masih terjebak dalam mobil yang tercebur ke dalam air.

“Rekan korban tidak bisa berenang lalu dirinya meminta tolong ke warga sekitar,” ucap Suparlan.

Baca Juga:  Kolaborasi Jadi Faktor Penting Dalam Mempercepat Cakupan Vaksinasi Covid-19

Ia menambahkan, warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung mencoba menolong korban. Namun, korban yang terjebak di dalam mobil tersebut tak bisa diselamatkan.

“Saat hendak ditolong oleh warga korban sudah tenggelam dan nyawanya tidak biasa terselamatkan. Saat dilakukan evakuasi korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Untuk saat ini jenazah korban dievakuasi oleh warga sekitar, selanjutnya akan diantar ke rumah duka ke Kabupaten Bandung Barat,” pungkasnya.(Gin)