52 Calon Kades di Kecamatan Darangdan Lolos ke Pilkades Purwakarta

PURWAKARTAUPDATE.com | Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak se-Kabupaten Purwakarta Tahun 2021 sebanyak 170 Desa telah memasuki Tahap Penetapan Para Calon Kepala Desa.

Begtu juga di Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, sebanyak 15 Desa mengikuti Konstentasi Pilkades serentak tersebut.

Panitia Pemilihan Desa tingkat Kecamatan Darangdan, Nono Juhana mengatakan, setelah para Bakal Calon Kepala Desa (Bacalon Kades) mengikuti Seleksi Administrasi, Verifikasi Factual terhadap data Administrasi Bacalon Kades serta Tes Kompetensi Dasar (TKD), maka pada Tanggal 14 Juni 2021 kemarin seluruh Bacalon Kades di Kecamatan Darangdan ditetapkan.

“Di Kecamatan Darangdan ada 55 Bacalon Kades yang mendaftar dan setelah penetapan ada tiga Bacalon Kades tidak lulus, jadi total Calon Kades yang sudah ditetapkan di Darangdan ada 52 orang. Tiga Bacalon Kades yang tak lolos yakni di desa Neglasari,” ungkap Nono, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Selasa (15/6/2021).

Baca Juga:  PKS Jawa Barat: Pandemi Covid-19 Bukanlah Alasan Untuk Menunda Pemilu 2024

Pria yang menjabat Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Darangdan merinci, di Desa Mekarsari ada 5 Calon Kades yakni, H. Sutisna, Lilis Suarsih, Nana Sumarna, Ruhiat dan Jaja Supratman. Untuk di Desa Legoksari ada 3 Calon Kades yakni Jejen Suherman, Cecep Mulyana dan Eman Sunarya.

Sedangkan di Desa Depok, lanjut Nono, ada 5 calon yaitu Asep Suheryana, Hamdani, Wahyu Husnul, Mujib, Holik dan Siti Sopiyah. Untuk di Desa Nagrak ada 4 Calon Kades yakni Udin, Kurnia Pujiawanto, Teguh Prihantoro dan Hoerudin.

Ia menambahkan, ada 4 Calon Kades di Desa Gununghejo yaitu, Ipin Tajul Aripin, Evi Sopiah, Sumaryo dan Dede Firman. Di Desa Sirnamanah ada 2 Calon Kades yaitu Ahmad Saeful Rochman dan Wawa Syamhuri.

Baca Juga:  94 Balon Kades Ikuti Seleksi Tambahan di Pilkades Purwakarta

“Desa Darangdan ada 3 Calon Kades yakni Robiyul Maulana, Asep Yayan Rohyana dan Viko Setyo Pribadi. Sedangkan di Desa Sawit ada 3 Calon Kades ialah Kusnadi, Ade Ismail dan Eddy Kurnaeddy,” jelas Nono

Sementara di Desa Sadarkarya, sambung dia, ada 3 Calon Kades yaitu Wahyu Samsul Ma’rif, Aan Karnama, dan Mamat Rustiana. Di Desa Linggamukti ada 2 Calon Kades yaitu Toto Iskandar dan Ade Dadang Darsono.

“Sedangkan Desa Linggasari ada 3 Calon Kades yaitu Handaya Wibawa, Budi Sahbudin dan Zainuri. Dua Calon Kades di Cilingga iyalah, H. Ade Mulyana dan H. Maman Suratman,” ucap Nono.

Baca Juga:  Cakades Bunder Sahrudin Buka Pasanggiri Ibing Pencak Silat Kecamatan Jatiluhur

Sedangkan di Desa Nangewer, lanjut Nono, ada 4 Calon Kades yakni Ari Saefulrakhman, Aceng Patah, Asep Munajat dan Asep Endang Sarip. Di Desa Pasirangin ada 4 Calon Kades yaitu Nana Rohana, Agus Suganda, Cucu Imanudin dan Rohidin.

“Nah untuk Desa Neglasari ada 8 Bacalon, namun sesuai aturan pada penetapan ada 5 Calon Kades yaitu Asep Saepudin, Jajang Jamil Samsudin, Tatang Taryono, Rahmat Budi Mulyawan dan Obih,” tutur Nono.

Sekcam berharap, Pilkades serentak di Kecamatan Darangdan bisa berjalan lancar, aman dan sukses tanpa ekses.

“Semoga Pilkades Serentak di Kecamatan Darangdan aman, sukses dan damai. Beda pilihan ulah jadi ngarungkadkeun duduluran, Pilkades serentak Darangdan sukses tanpa ekses,” pungkasnya.(Gin)

Selengkapnya, klik: www.jabarnews.com