DPRD Jawa Barat Tinjau Langsung Pemeliharaan PJU Provinsi di Wilayah Purwakarta

PURWAKARTAUPDATE.com | Demi meninjau pemeliharaan dan fungsinya, Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melihat langsung pemeliharaan PJU jalan Provinsi di Wilayah kerja UPTD LLAJ Wilayah II Kabupaten Purwakarta.

Penerangan Jalan Umum (PJU) merupakan lampu yang dipergunakan untuk menerangi jalan dimalam hari sehingga mempermudah pengendara jalan melihat dengan jelas jalan yang akan dilalui pada malam hari, sehingga dapat meningkatkan keselamatan lalu lintas dan keamanan.

Sekretaris Komisi IV DPRD Jabar Buky Wibawa prihatin dengan kondisi PJU di wilayah Kabupaten Purwakarta itu, dikarenakan banyak komponen PJU Solar Shell yang hilang dicuri oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga:  Manager PLN (Persero) Purwakarta Berikan Sanksi Tegas Oknum Pemasang Kabel Kwh di Pohon Kelapa

“Kami perihatin dengan kondisi PJU di wilayah Kabupaten Purwakarta karena banyak komponen PJU yang hilang dicuri oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, apalagi PJU itu sangat diperlukan bagi keselamatan lalu lintas,” kata Buky dalam keterangan yang diterima, Kamis (16/9/2021).

Buky menjelaskan, saat ini sudah ada perbaikan bagi PJU yang dicuri dengan memasang lagi PJU Konvensional dan pihak nya menyarankan pihak ketiga yang merupakan pemelihara PJU tersebut agar memasang alat pengawasan agar hal tersebut tidak terulang kembali.

Baca Juga:  Dewan Da'wah Islamiyah Bersama DPRD Jabar Bahas UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual