Kemenag Purwakarta Belum Terima Surat Edaran Dibukanya Umrah Ke Arab Saudi

Kantor Kemenag Kabupaten Purwakarta. (Jabarnews)

Purwakarta Update | Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta belum menerima surat edaran dari pusat terkait pemberangkatan jamaah umrah, padahal pemerintah Arab Saudi diketahui kembali membuka pelaksanaan ibadah umrah untuk Jemaah Indonesia.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta, H Munawir Sulaeman mengatakan, jika ibadah umroh kembali dibuka merupakan kabar baik bagi umat muslim di Indonesia khususnya di Kabupaten Purwakarta, karena sebelumnya tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.


Menurutnya, Khusus untuk ibadah umroh dikelola oleh pihak travel mengenai keberangkatan para jemaah. Pihaknya menerima data berapa jumlah jemaah yang berangkat jika pihak travel sudah melaporkan.

Baca Juga:  Ambu Anne Bupati Purwakarta Kenakan Jaket Racing, Modis dan Jadi Sorotan

“Berapa kuota untuk Indonesia yang mengatur pemerintah pusat, termasuk kuota jemaah umroh untuk Purwakarta,” ujar H Munawir, pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Ia menyebut keberangkatan para jemaah umroh tergantung pihak travel, tidak ada skala prioritas meski sempat tertunda selama dua tahun.