Pengadilan Agama Purwakarta Tangani 1.444 Gugatan Periode Januari-Agustus 2021

PURWAKARTAUPDATE.com | PURWAKARTA – Kurun Januari hingga Agustus 2021, Pengadilan Agama Purwakarta mencatat kasus perceraian di Kabupaten Purwakarta alami peningkatan. Ada sebanyak 1.444 gugatan yang diterima Pengadilan Agama Purwakarta.

Sekretaris Pengadilan Agama Purwakarta, Abdul Ghaffar Muhtadi, mengatakan faktor yang melandasi perceraian tersebut kebanyakan didominasi faktor utamannya adalah ekonomi, juga terjadinya pertengkaran yang terus menerus.

“Faktor lainnya adalah adanya pihak ketiga dan ketidakcocokan. Banyak juga di antara para istri yang ingin bercerai karena mengalami kekerasan. Mereka tidak tahan dengan perlakuan suami yang kasar,” ucap Ghaffar, saat ditemui di ruangan kerjanya, pada Jumat (10/9/2021).

Baca Juga:  OPM Papua Menantang Perang, Kapendam Kasuari: Biasa Cari Panggung

Ghaffar pun tidak memungkiri, dengan kondisi pandemi saat ini, banyak kasus yang terjadi pemutusan kerja suami menjadi masialahnya, menurutnya, banyak istri yang mengeluh ketika suami yang bisa bekerja kini berhenti karena pandemi.

“Tidak dapat dipungkiri banyak istri yang mengeluhkan, ketika suami yang awalnya bekerja kini tidak bekerja di tengah pandemic, sehingga cekcok dan akhirnya menggugat cerai,” tuturnya.