Jelang Pilkades, Ratusan Cakades di Purwakarta Gelar Deklarasi Damai Secara Virtual

Cakades di Purwakarta saat penandatanganan deklarasi damai. (JabarNews)

Purwakarta Update | Ratusan calon kepala desa (Cakades) di 170 Desa Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menggelar deklarasi damai secara virtual di masing-masing Kecamatan, yang terpusat di Kantor Kecamatan Babakancikao pada Senin, 11 Oktober 2021.

Diketahui pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Purwakarta akan digelar pada 16 Oktober 2021. Dalam deklarasi tersebut, para calon Kades membacakan ikrar di hadapan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.


Selain Anne Ratna Mustika, nampak hadir juga Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan, Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH Jhon Dien serta Forkopimda Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Jelang Pilkades, Kapolres Purwakarta Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Anne Ratna Mustika mengatakan, deklarasi damai ini untuk menciptakan ketertiban, keamanan, kedamaian dan beretika dalam kontestasi politik Pilkades tersebut.

“Ikrar janji dalam deklarasi damai ini menjadi acuan untuk dipatuhi oleh para calon kades agar pilkades di Pandeglang berjalan lancar dan damai,” kata Anne Ratna Mustika saat ditemui di Kecamatan Babakancikao.

Anne Ratna Mustika menegaskan, para cakades agar dapat mamatuhi aturan yang berlaku pada pelaksanaan Pilkades serentak, sehingga potensi konflik tidak akan pernah terjadi.