PPKM Darurat, Polres dan Kodim 0619 Purwakarta Berikan Bantuan Sembako Untuk Warga

PURWAKARTAUPDATE.com | Di tengah penerapan PPKM Darurat, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta bersama Kodim 0619/Purwakarta mengadakan bakti sosial (baksos). Ratusan sembako dan ribuan masker dibagikan kepada warga di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo, mengatakan, bahwa pemberian bantuan ini bertujuan untuk sedikit meringankan beban bagi warga yang terdampak dengan adanya pemberlakuan PPKM darurat ini.

“Untuk membantu masyarakat dalam menghadapi masa-masa krisis di tengah pandemi COVID-19 ini. Bakti sosial ini adalah wujud dari kepedulian kami atas situasi sulit yang sedang kita hadapi,” ucap pria yang akrab disapa Satrio itu, pada Minggu (10/7/2021).

Baca Juga:  Ini Hari Terakhir, Masyarakat Purwakarta Bisa Dapat Oksigen Secara Gratis

Satrio menyebut, dalam kesempatan itu pihaknya mengerahkan jajarannya untuk melaksanakan Baksos menyasar kawasan permukiman padat di Kelurahan Sindangkasih dan Kelurahan Nagri Tengah.

“Tadi kami bagikan Sembako di Kelurahan Sindangkasih dan Kelurahan Nagri Tengah. Kami menyadari ini situasi yang tidak nyaman bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta dengan adanya penutupan di beberapa ruas jalan namun kami sampaikan bahwa penutupan ini bersifat sementara,” ucap Satrio.

Menurutnya, Pengetatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  DPUBPM Purwakarta: Untuk Tahun Ini Anggaran Infrastruktur Masih Tersedia

“Kami meminta kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Purwakarta agar ikut mendukung kebijakan pemerintah ini dengan harapan pandemi Covid-19 cepat berlalu,” tutur Satrio.

Salah seorang warga yang menerima pembagian sembako, Nyai (53) mengatakan sangat terbantu dengan adanya hal itu.

“Bermanfaat sekali. Lebih-lebih situasinya lagi begini. Saya berterimakasih atas kebaikan Bapak Polisi yang langsung datangi kita,” ucap Nyai.

Warga lain, Titi Endang mengaku bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh aparat kepolisian dan TNI ini.

Baca Juga:  Imbas PPKM Darurat, Pengusaha Angkutan Bus Alami Penurunan Drastis

“Sangat bersyukur dalam kondisi susah masih diperhatikan oleh TNI-Polri di Kabupaten Purwakarta. Semoga selalu sehat dalam menunaikan tugas sehari-hari,” tandasnya.(Gin)