Tabrakan Bus Renggut Dua Nyawa di Tol Cipali, Begini Kronologisnya

PURWAKARTAUPDATE.com | Kecelakaan maut terjadi di kilometer 76.200 Jalur B, Tol Cipali arah Cirebon menuju Jakarta, tepatnya di Desa Cimahi, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, yang terjadi pada Rabu (5/5/2021) sekira pukul 11.30 WIB.

Dua bus terlibat dalam kecelakaan lalu lintas tersebut yakni PO Haryanto Nopol B 7215 VGA dan PO Bus Dedi Jaya Nopol G 1476 FR.

Dalam peristiwa itu menewaskan dua orang, yakni sopir beserta kondektur dari PO Bus Dedi Jaya.

Kemacetan panjang pun tampak terjadi hingga beberapa kilometer saat proses evakuasi bus Dedi Jaya yang terperosok ke parit jalan.

Tak hanya itu, terlihat kondisi bus Dedi Jaya rusak parah di bagian depan dan belakang dengan kaca-kacanya pecah berserakan di jalan.

Baca Juga:  Sepanjang 2021, Ada 2000 Perkara Cerai Pasutri Tercatat di Pengadilan Agama Purwakarta

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kanit Laka Polres Purwakarta, IPDA Jamal Nasir menjelaskan, peristiwa bermula ketika PO Bus Haryanto hendak mendahului kendaraan lain melalui jalur kiri menabrak bagian belakang Po Bus Dedi Jaya tengah terparkir karena mengalami pecah ban.

“Saat itu Bus PO Dedi Jaya yang sedang berhenti di bahu jalan karena sedang mengalami troble pada bagian ban ditabrak dari belakang oleh Kendaraan Bus PO Haryanto yang datang dari arah Cirebon menuju Jakarta,” ucap pria yang akrab disapa Jamsir itu saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Rabu (5/5/2021) petang.

Baca Juga:  Diduga Akibat Semburan Minyak, Sebuah Bangunan Penjual Tahu Sumedang Habis Terbakar

Ia menambahkan, diduga pengeudi Bus PO Haryanto kurang antisipasi kemudian menabrak bagian belakang Bus PO Dedi Jaya yang berada di depannya melalui bahu jalan sebelah kiri.

Dijelaskannya, posisi pengemudi dan kenek Bus PO Dedy Jaya yang tengah memperbaiki berada ban depan sebelah kanan selanjutnya kendaraan terdorong dan melindas pengemudi dan kenek yang sedang memperbaik ban.

“Dalam peristiwa ini dua korban meninggal dunia, yaitu pengemudi dan kernet Bus Dedi Jaya. Dua korban telah evakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta,” tutur Jamsir.

Disinggung akan menjemput pemudik karena kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sedang tidak membawa penumpang, IPDA Jamal belum bisa memastikannya karena pihaknya masih melakukan pendalaman dari kasus kecelakaan tersebut.

Baca Juga:  Tiga Anggota TNI Gugur, Panglima TNI Sudah Kantongi Identitas KKB Pelaku Penembakan

“Kami masih melakukan pemeriksaan, jadi belum dipastikan saat ini,” singkatnya.

Kendaraan dievakuasi petugas menggunakan mobil derek. Setelah dievakuasi arus lalu lintas kembali lancar.

Berikut ini identitas pengemudi bus Haryanto dan bus Dedy Jaya yang terlibat kecelakaan siang tadi:

1. Pengemudi bus Haryanto bernomor polisi B 7215 VGA bernama Slamet Riyadi (44) warga Desa Pondowan Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati. Slamet mengalami luka-luka.

2. Pengemudi bus Dedy Jaya bernomor polisi G 1476 VGA bernama Toha (43) warga Brebes, Jawa Tengah.(Jabarnews.com)